Wednesday, December 5, 2012

Tablet terbaru dari RIM berbasis android

RIM ( Research in Motion ) semakin gencar dalam persaingan pasar gadget di dunia.
Dalam persaingan di pasar gadget RIM meluncurkan blackberry sebagai produk andalannya,peluncuran pertamanya di pasarkan di amerika serikat dan  warga AS pun meminati blackberry.sampe kemudian penyebaran pemasaran di perluas sampai asia.dan berhasil menembus pasar gadget di asia terurama indonesia,penjualan blackberry di indonesia sangatlah melonjak tinggi.
Dan kini RIM berencana untuk mendongkrak pasar gadget dunia dengan meluncurkan playbook yang rencananya akan memakai os
android,dengan mengizinkan aplikasi android berjalan di sistem operasi  blackberry os 2.0 adalah metode agar tablet buatan RIM bisa bersaing dengan tablet tablet dari samsung,apple,dll,selama ini tablet dari rim kalah penjualan dengan tablet dari samsung,apple,dan tablet lainnya.
Dengan ketersediaan aplikasi Android di BlackBerry OS 2.0, game populer seperti Cut The Rope dan Plants vs Zombie bakal ada di App World,” kata Vice President of Developer Relations and Ecosystem Development RIM, Alec Saunders.
Aplikasi game tersebut bisa tampak dan berjalan seperti aplikasi lainnya. Pengguna pun tidak memerlukan perangkat lunak terpisah untuk menjalankan aplikasi Android tersebut. Bahkan aplikasi Android pun bisa dibuka secara multitasking, namun hanya bisa dijalankan satu per satu aplikasi
Sayangnya, RIM masih masih setengah hati untuk membuka aplikasi Android secara penuh. Pasalnya akses pengguna ke Android Market bakal ditutup. Pengembang aplikasi Android pun harus memakai perangkat lunak khusus untuk membuat aplikasinya agar kompatibel dengan BlackBerry Playbook. Selain itu, pengembang juga harus menyerahkan standarisasi aplikasi ke RIM.
Pembatasan akses ke Android Market dan standarisasi aplikasi itu dimaksudkan menghindari malware dan aplikasi bajakan yang mungkin ada di Android Market, dua “benda” tersebut dikhawatirkan mampu mengganggu kestabilan BlackBerry OS 2.0.
Saat ini, jumlah aplikasi di Blackberry App World mencapai 50.000 aplikasi yang bisa diunduh baik pengguna BlackBerry maupun BlackBerry Playbook. Harapannya, dengan beragamnya aplikasi Android di dalam BlackBerry OS 2.0 tersebut dapat menjadi daya tarik pengguna untuk memiliki Playbook. (Kompas.com)

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More