Friday, December 7, 2012

viva news [ Indonesia import listrik dari malaysia untuk menaikan perekonomian di daerah-daerah perbatasan]

Seorang pejabat senior di perusahaan listrik negara kekuatan PLN di Kalimantan Barat mengatakan bahwa hal itu akan meningkatkan impor listrik dari Malaysia dalam upaya untuk menaikkan perekonomian di daerah-daerah perbatasan negara dengan Malaysia, media lokal melaporkan pada hari Rabu.

Daniel Bangun, general manager PLN di Kalimantan Barat, provinsi Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, mengatakan bahwa kantornya berencana menambah pasokan daya lebih diimpor dari Malaysia ke kabupaten terpencil di Indonesia terletak di sekitar daerah perbatasan dengan Malaysia, seperti Sambas dan Kapuas Hulu.

Dia mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan menambah pasokan listrik untuk Kabupaten Sambas sampai dengan 600 KVA, membuat pasokan listrik ke Kabupaten meningkat sampai 800 KVA.

Sementara itu di Kabupaten Kapuas Hulu, perusahaan negara berencana menambah 400 KVA kekuasaan. Listrik di dua kabupaten dipasok dari perusahaan listrik Malaysia Listrik Sarawak Supply Corporation (Sesco) sejak 2009.

Selain itu, PLN juga berencana Kalimantan Barat untuk mengimpor beberapa 1, 500 KVA kekuasaan dari negara tetangga untuk Entikong kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Daniel mengatakan bahwa mengimpor listrik dari Malaysia lebih murah daripada memproduksi sendiri dengan pembangkit listrik diesel.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More