Friday, December 7, 2012

Permintaan Windows 8 Touch PC Menggila


Gamerindo – Permintaan dari layar sentuh PC yang didukung Windows 8 ternyata begitu membludak hingga para vendor kualahan menghadapi pesanan pasar. Bahkan ketidaktersediaan pasokan ini juga telah di perhatikan para analis, yang  ternyata juga memberikan dampak negatif dari PC windows 8 bukan layar sentuh.


Dua analis telah mengatakan perihal tingginya permintaan akan layar sentuh dari PC sementara para vendor sedang kebingungan menghadapi suplai terbatas dari panel sentuh tersebut melalui Cnet, Rabu (05/12/2012) .
“Mesin layar sentuh sejujurnya jauh melebihi ekspektasi kami,” ungkap Bob O’Donnel seaku program vice president di IDC.
“Beberapa vendor sebenarnya mengalami kekurangan karena panel layar sentuh tersebut dalam pasokan yang terbatas. Vendor mengatakan mereka tidak bisa mendapatkan banyak dari mesin berbasis sentuh tersebut seperti yang terlihat dari tingginya permintaan pasar,” lanjutnya.

Sependapat dengan O’Donnell, Rhoda Alexander selaku analis dari IHS iSuppli juga turut menggemakan ucapan O’Donnell tersebut, “Kami sudah berbicara kepada beberapa pembuat PC yang mengalami keterbatasan dalam mendapatkan panel sentuh dan beberapa vendor yang sudah berbincang dengan saya berucap mereka tidak bisa menahan lama panel sentuh tersebut agar tetap dalam rak.”
Beigtu pula yang diungkapkan oleh Tami Reller, Chief marketing and financial officer for Windows, “Minggu yang lalu disana keberadaan  perangkat sentuh benar-benar “tidak cukup” dalam rak-rak toko.”

Pun begitu, penjualan yang melebihi ekspektasi dari layar sentuh tersebut membawa dampak “negatif” bagi PC dengan “bukan layar sentuh”, yang mengalami penurunan penjualan dibawah perkiraan”. Meskipun harga dari perangkat layar sentuh PC juga laptop jauh melebihi dari layar PC pada umumnya.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More